Peraturan

Aturan kompetisi

  1. Penerimaan
    • Setiap tim dianggap menerima aturan yang berlaku sejak pertama kali terdaftar sebagai peserta PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020.
    • Setiap peserta yang mampu lolos ke fase grand final wajib menandatangani kontrak persetujuan terhadap aturan yang telah dibuat oleh Penyelenggara.
    • Setiap peserta yang menolak terhadap keberadaan aturan yang ada dianggap mengundurkan diri dari kompetisi. 
  2. Perubahan Terhadap Aturan
    Seiring dengan perkembangan industri Esports yang sangat pesat, dan dapat berubah secara berkala. Dengan demikian, Revival Project bersama dengan Tencent dapat memperbarui, mengubah atau menambah Peraturan Kompetisi ini dari waktu ke waktu; dan dapat menafsirkan atau menerapkan Aturan Kompetisi ini dengan merilis posting online, video instruksional, email atau teks yang memberikan instruksi dan panduan kepada Anggota Tim. Setiap perubahan materi pada Aturan Kompetisi ini akan diberikan kepada kapten Tim menggunakan alamat email yang tercantum sebagai bagian dari proses pendaftaran online. Kapten Tim atau manajer akan bertanggung jawab untuk mendistribusikan pembaruan dan komunikasi lain yang berkaitan dengan Peraturan Kompetisi ini kepada Anggota Tim lainnya. Partisipasi dalam PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020 merupakan penerimaan dari perunbahan peraturan, instruksi dan panduan.
  3. Pelaksanaan Aturan Kompetisi 
    Revival Project sebagai penyelenggara bertanggung jawab atas keberlangsungan turnamen PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020 serta bertanggung jawab menyediakan pejabat, wasit, beserta admin untuk jalannya PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020.
  4. League Officials 
    Setiap Tim dapat menghubungi panitia yang bertugas mengurus jalanya tournament ke contact yang ada atau melalui group yang telah disediakan oleh penyelenggara.
  5. Poin Penalti
    1. Definisi dan Cakupan Poin Penalti
      Poin penalti diberikan untuk pelanggaran aturan di dalam tournament, poin tersebut bisa berupa poin penalti kecil atau besar tergantung pada insiden yang terjadi.
    2. Poin Penalti Kecil
      Poin penalti kecil diberikan untuk insiden kecil seperti memanfaatkan celah bug yang ada di dalam permainan dan mengeksploitasikan celah tersebut. Point penalti kecil akan diberikan sanksi berupa pemotongan point sebanyak 50 point dan dapat dilipatgandakan dengana pemotongan point lainnya sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan.
    3. Poin Penalti Besar
      Poin penalti utama diberikan untuk insiden besar seperti sengaja menipu admin, gagal muncul untuk pertandingan, berulang kali melanggar peraturan, dan sebagainya. Setiap poin penalti utama mengurangi 10% (sepuluh persen) dari keseluruhan hadiah uang dan hingga dapat didiskualifikasi.
    4. Poin Penalti yang Ditugaskan
      Poin penalti kecil dan besar tidak saling eksklusif dan dapat diberikan sesuai oleh administrasi Liga.

General

  1. Umur
    Agar pemain dapat berpartisipasi dalam PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020, usia pemain wajib di atas 15 tahun terhitung sesuai dengan tanggal kalender pendaftaran. Para pemain wajib menyertakan surat izin orang tua dan KK bagi anggota tim yang berusia di bawah 17 tahun (per tanggal pembuatan surat izin orang tua).
  2. Persyaratan Administratif Publik
    Untuk menjaga keaslian dari asal pemain, seluruh tim wajib menyertakan syarat pendaftar sesuai regulasi yang sudah dibuat oleh panitia PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020.
  3. Kerahasiaan
    Data tim dan player adalah kerahasiaan panitia apabila tim meminta untuk izin melihat panitia tidak akan memberikan data apapun tetapi panitia hanya memberikan screenshot data di 1 tim saja.
  4. Pekerjaan Pemain
    Anggota tim tidak diperbolehkan bermain apabila merupakan karyawan Publisher Game, Developer Game, organized turnamen (dalam hal ini Revival Project)  atau afiliasi mereka masing-masing pada titik mana pun selama musim kompetisi PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020.
    1. Kode Etik
      • Semua Tim dan Pemain setuju untuk berperilaku dengan cara yang pantas dan hormat terhadap Tim dan Pemain lainnya, penonton, pers, tim siaran, league officials, dan administrasi Liga.
      • Menjadi role model adalah bahaya pekerjaan sebagai pemain atau penyelenggara dan kita harus berperilaku sebagaimana mestinya.
      • Segala jenis pelecehan harus segera dilaporkan ke administrator Liga yang disebutkan di atas. Pelecehan termasuk tetapi tidak terbatas pada pernyataan atau tindakan ofensif yang terkait dengan gender, identitas dan ekspresi gender, usia, orientasi seksual, kecacatan, penampilan fisik, ukuran tubuh, ras, agama.
      • Juga dianggap pelecehan adalah hal-hal seperti gambar seksual di ruang publik, intimidasi yang disengaja, menguntit, mengikuti, melecehkan fotografi atau rekaman, gangguan pembicaraan atau peristiwa lain yang berkelanjutan, kontak fisik yang tidak sesuai dan perhatian seksual yang tidak diinginkan.
      • Pembatasan serupa berlaku tidak hanya untuk Tim dan Pemain, tetapi setiap orang yang terlibat atau hadir di panggung Liga. Siapa pun yang melanggar kode etik ini dapat dihukum, termasuk pengusiran dan kemungkinan penuntutan pidana.
    2. Obat dan Metode Terlarang 
      1. Doping
        1. Menolak untuk diuji
          Menolak untuk diuji dianggap doping. Hukuman akan sama dengan untuk kasus penyalahgunaan obat berat.
        2. Daftar Obat dan Metode Terlarang
          Daftar Zat dan Metode Terlarang yang dibuat oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA) adalah sah.
        3. Obat yang diresepkan
          Jika Pemain memiliki resep aktif untuk suatu zat pada daftar WADA, mereka harus mengirim bukti ke administrasi Liga sebelum hari pertama Liga. Mereka mungkin masih harus menjalani tes doping, tetapi hasil positif untuk obat yang diresepkan akan diabaikan.
        4. Kategori Doping
        • Kasus-kasus doping ringan akan dihukum dengan peringatan dan kemungkinan poin hukuman kecil bagi peserta.
        • Kasus-kasus yang parah (Contoh nya: Penggunaan obat-obatan yang mengandung zat-zat peningkat kinerja, seperti Adderall) akan dihukum dengan poin penalti, larangan untuk Pemain dan (a) kehilangan standar, serta kemungkinan diskualifikasi Tim.
        • Kasus-kasus doping berulang oleh Pemain yang sama akan dihukum lebih keras, hingga larangan seumur hidup untuk Pemain.
        • Kasus-kasus doping yang berulang pada Tim yang sama (tetapi oleh Pemain yang berbeda) juga akan dihukum lebih berat untuk Tim.
        • Kasus-kasus doping yang berulang oleh Pemain yang sama pada Tim yang sama akan dihukum lebih berat untuk Tim dan Pemain.
        • Jika seorang pemain dinyatakan bersalah atas kasus doping yang parah setelah pertandingan terakhir turnamen telah berakhir setidaknya selama 24 jam, pemain masih akan mendapatkan ban, tetapi hasil turnamen akan tetap di tempatnya dan tidak ada konsekuensi bagi tim. Kasus ringan tidak akan dihukum sama sekali, setelah waktu itu.
      2. Alkohol atau obat-obatan psikoaktif lainnya
        Untuk bermain sebuah match, baik itu online atau offline, di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan psikoaktif lainnya, bahkan jika tidak di antara zat yang dapat dihukum, sangat dilarang, dan dapat menyebabkan hukuman berat. Konsumsi moderat alkohol di luar jam turnamen aktif untuk peserta diizinkan jika tidak bertentangan dengan hukum lokal / nasional.
  5. Nama Pemain
    Nama pemain yang akan bermain di tournament PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020 wajib sama dengan yang didaftarkan, apabila tidak sama akan didiskualifikasi 1 tim.
  6. Perjanjian tambahan
    Administrasi Liga tidak bertanggung jawab atas perjanjian tambahan apa pun, dan mereka juga tidak setuju untuk menegakkan perjanjian apa pun yang dibuat antara Pemain atau Tim secara individu. Administrasi Liga sangat tidak menganjurkan perjanjian seperti itu terjadi, dan perjanjian seperti itu yang bertentangan dengan Buku Peraturan Liga tidak diperbolehkan dalam keadaan apa pun.
  7. Penyiaran pertandingan
    1. Hak
      Semua hak siar Liga dimiliki oleh Panitia PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020, tetapi tidak terbatas pada: Streaming video, siaran TV, stream shoutcast, replay, demo atau live score bots.
    2. Tanggung jawab tim 
      Tim tidak dapat menolak untuk menyiarkan pertandingan mereka dengan siaran resmi PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020 mereka juga tidak dapat memilih dengan cara apa pertandingan akan disiarkan. Siaran hanya dapat ditolak oleh administrasi liga. Tim sepakat untuk membuat akomodasi yang memadai sehingga penyiaran pertandingan dapat terjadi.
  8. Komunikasi
    1. Email
      Metode komunikasi resmi utama Tournament adalah email, Tournament akan menggunakan email yang telah terdaftar, dan oleh karena itu alamat email ini harus selalu diperbarui dan diperiksa secara teratur sehingga tidak ada pengumuman penting yang terlewatkan.
  9. Ketentuan Partisipasi dalam Tournament
    Ketentuan berikut harus dipenuhi untuk berpartisipasi dalam Liga.
    1. Batasan usia
      Bisa dibaca pada point di atas.
    2. Negara Asal / Wilayah
      Seluruh pemain wajib berkewarganegaraan Indonesia yang terdaftar/terekam pada kartu resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti KTP/KK.
    3. Tempat Tinggal / Domisili
      Khusus untuk mode solo, Domisili pemain harus sesuai dengan syarat wilayah kualifikasi. Pemain tidak dapat mendaftar di wilayah lain apabila domisili KTP tidak sesuai dengan persyaratan.
    4. Nickname 
      Nickname harus sama dengan yang didaftarkan diawal pendaftaran dan tidak dapat diganti-ganti. Apabila admin turnamen mendeteksi perbedaan nickname, maka akan dilakukan tindakan hingga diskualifikasi. Seluruh anggota tim wajib menggunakan tag tim yang sama pada awalan nick name. Contoh: PINCalex, PINCbrad, PINCsid, PINClowes, PINCsteve.
      apabila playoff tidak boleh me
    5. Pendaftaran
      • Pemain tidak dapat terdaftar di lebih dari 1 (satu) tim. Pemain yang melakukan tindakan tidak sportif dapat dikenakan diskualifikasi.
      • Tidak boleh mendaftarkan pemain yang sudah di daftarkan dalam 2 game 
      • Apabila data double pendaftar, panitia akan menghitung tim pendaftar dari paling terakhir pendaftar
    6. Perubahan pada Akun Tim
    7. Setiap perubahan dalam akun Tim harus disetujui oleh administrasi Liga sebelum perubahan dapat terjadi. Ini termasuk tetapi tidak terbatas pada:
      • Menambah atau menghapus Pemain
      • Mengubah nama Tim
      • Mengubah logo Tim
    8. Bisa terjadi penambahan Banned List Manajemen/salah penulisan/Team/Profesional Player dan akan selalu diupdate oleh pihak panitia. Apabila peserta yang mengikuti Tournamen ini ternyata salah satu dari Banned List yang ada maka panitia berhak menindak tegas dan didiskualifikasi.
    9. Pemain tidak dapat terdaftar di lebih dari 1 (satu) tim. Pemain yang melakukan tindakan tidak sportif dapat dikenakan diskualifikasi Pemain tidak diperbolehkan daftar di berbeda game dalam rangkaian PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020.
  10. Kegiatan Selain Turnamen
    1. Acara Terkait Turnamen
      Penyelenggara turnamen mempunyai hak untuk mewajibkan para pemain untuk bekerjasama dalam melakukan berbagai wawancara, briefing pers, sesi streaming, acara sponsor, pemotretan, pengambilan video, acara amal, podcast, dan acara media lainnya yang berkaitan dengan PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020. Adapun ketentuannya adalah tidak terlalu mengganggu persiapan dan partisipasi dari Penyelenggara  PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020 dapat mengenakan sanksi ataupun diskualifikasi terhadap tim yang tidak dapat bersifat kooperatif terhadap penyelenggara  PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020
    2. Sosial Media
      Para pemain wajib untuk memasarkan dan mengedarkan segala bentuk asset promosi PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020 yang diberikan oleh pihak penyelenggara sesuai dengan arahan penyelenggara
  11. Hadiah 
    Hadiah akan didistribusikan maksimal 90 hari kerja terhitung setelah grand final PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020. Adapun pajak akan ditanggung oleh pemenang di mana:
    • pemegang rekening perusahaan akan dikenakan pajak 15%.
    • perorangan yang memiliki NPWP dikenakan pajak 5%.
    • perorangan tidak memiliki NPWP akan dikenakan pajak 6%.
    • Apabila hadiah dengan nominal diatas IDR 50,000,000 akan dikenakan pajak progressive.
    1. Distribusi Uang Hadiah
    2. Pengurangan Hadiah karena Poin Penalti
      Setiap poin penalti yang diperoleh oleh Tim atau Pemain selama musim tersebut akan dikenai penalti dengan pemotongan uang hadiah. Pengurangannya adalah sebagai berikut:
      • Untuk setiap poin penalti kecil, pengurangan uang hadiah keseluruhan 1% akan berlaku.
      • Untuk setiap poin penalti besar, pemotongan 10% uang hadiah keseluruhan akan terjadi.
      • Pengurangan dihitung dari total hadiah uang yang diberikan kepada Tim atau Pemain di akhir musim.
    3. Penarikan Uang Hadiah
      Jika hadiah uang untuk Liga belum dibayarkan, administrasi Liga berhak untuk membatalkan pembayaran yang tertunda jika ditemukan pelanggaran ketentuan yang ditetapkan dalam Buku Peraturan ini.  
    4. Transfer Uang Hadiah
      Uang hadiah akan dikirim melalui transfer bank. Kegagalan dalam memberikan informasi yang cukup untuk menyelesaikan pembayaran akan mengakibatkan pembayaran tidak dilakukan. Jika Tim belum mengumpulkan kemenangan mereka dalam satu tahun dari tanggal pembayaran awal, hadiah akan hangus. Hadiah akan dikirimkan maksimal 90 hari kerja setelah rangkaian Grand final PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020.
    5. Syarat Memenuhi Uang Hadiah
      Hanya Tim yang menyelesaikan 100% pertandingan yang memenuhi syarat untuk menerima hadiah uang pada akhir musim.
  12. Pergantian Pemain
    pemain tidak bisa diganti ketika sudah terdaftar
  13. Hukuman dan Konsekuensi karena Meninggalkan Liga
    1. Meninggalkan Selama Tahap Apa Pun 
      Jika Tim meninggalkan atau didiskualifikasi dari Liga selama tahap yang sedang berlangsung, Tim kehilangan semua hadiah uang yang diakumulasikan untuk seluruh musim.
    2. Penghapusan Pertandingan 
      Semua pertandingan yang melibatkan Tim yang telah meninggalkan musim Liga sebelum berakhir akan dihapus. Dalam bracket playoff, pertandingan terakhir atau yang akan datang berikutnya (tergantung pada situasi) dari Tim akan dianggap sebagai kemenangan default untuk lawannya.
  14. Mulai Pertandingan
    1. Ketepatan Waktu
      Semua pertandingan harus dimulai seperti yang dinyatakan di awal permbicaraan technical meeting , tidak ada perubahan waktu yang dapat diminta. Semua Tim dan Pemain dalam pertandingan harus berada di server atau di lobi permainan dan siap untuk bermain selambat-lambatnya 10 menit sebelum pertandingan dimulai. Setiap tim harus siap untuk memulai permainan 30 menit sebelum waktu mulai resmi mereka. Jika ada tim yang tidak siap saat ini maka mereka akan dikenakan penalti.
    2. Tidak Hadir 
      Jika Tim tidak ada dalam waktu 10 menit, maka tim tim tersebut didiskualifikasi
  15. Prosedur Pertandingan
    1. Tim akan diberikan nomer tim oleh penyelenggara untuk menentukan posisi di lobby game, tim tidak dapat merubah atau menukar nomer tim yang diberikan penyelenggara.
    2. Penyimpanan dan Menyimpan Media Pertandingan
      Semua media pertandingan (tangkapan layar/demo/replay/dll.) harus disimpan oleh Tim selama minimal dua (2) minggu setelah pertandingan berakhir. Jika ada protes pada pertandingan, bukti harus disimpan oleh Tim selama minimal dua (2) minggu setelah protes ditutup dan diselesaikan.
  16. Protes Pertandingan
    1. Definisi
      Protes adalah untuk masalah yang mempengaruhi hasil pertandingan; protes bahkan dapat diajukan selama pertandingan untuk hal-hal seperti pengaturan server yang salah dan masalah terkait lainnya. Protes adalah komunikasi resmi antara Tim dan administrasi Liga.
    2. Peraturan Protes Pertandingan
      1. Batas Waktu untuk Protes Pertandingan
        Waktu terakhir dimana Tim dapat mengeluarkan protes pertandingan adalah yang paling awal dari tiga berikut: 
        • 24 jam setelah waktu mulai yang dijadwalkan untuk pertandingan 
        • Hanya di acara offline: Awal pertandingan berikutnya untuk salah satu dari kedua Tim (minimal 10 menit harus disimpan di antara dua pertandingan oleh semua Tim)
        • Hanya di acara offline: Akhir hari acara (keberangkatan wasit)
      2. Isi dari Protes Pertandingan
        Protes harus berisi informasi terperinci tentang mengapa protes diajukan, bagaimana perbedaan itu terjadi dan kapan perbedaan itu terjadi. Protes dapat ditolak jika dokumentasi yang tepat tidak disajikan. Kata sederhana seperti "mereka curang" itu tidak akan cukup.
      3. Perilaku dalam Protes Pertandingan
        Penghinaan dan cacian dilarang keras dalam protes, dan dapat mengakibatkan poin penalti atau protes terhadap pihak yang menghina.
  17. Wawancara
    Untuk setiap game yang disiarkan, satu Pemain dari masing-masing Tim harus bersedia untuk di telepon atau wawancara di Skype jika diperlukan. Tim harus memberikan informasi kontak melalui lembar tim untuk wawancara dalam kasus itu. Selain itu, pemain juga diwajibkan untuk diwawancara oleh anggota Press dan/atau produsen konten PINC (PUBG MOBILE INDONESIA CHAMPIONSHIP) 2020 sepanjang Event

Perilaku Tidak Sportif

Untuk permainan yang teratur dan menyenangkan, sangat penting bahwa semua Pemain memiliki sikap sportif dan adil. Pelanggaran aturan ini akan dihukum dengan satu (1) sampai enam (6) hukuman kecil. Pelanggaran yang paling penting dan paling umum tercantum di bawah ini. Namun, administrasi Liga dapat menetapkan hukuman untuk jenis perilaku tidak sportif yang tidak terdaftar secara eksplisit (contoh: Pelecehan).

  1. Pelanggaran
    Upaya untuk menyesatkan admin atau Pemain lain, menggunakan informasi palsu, atau dengan cara lain menipu Pemain atau Tim lain akan dihukum sebagai berikut.
    1. Pemalsuan Media Pertandingan
      Media pemalsuan pertandingan dapat menghasilkan satu (1) hingga empat (4) poin penalti kecil.
    2. Kejadian Luar Biasa
      Ketika kecurangan dicurigai, dan media pertandingan yang dimaksud telah dipalsukan, maka enam (6) poin penalti kecil akan diberikan.
  2. Ringer/Faker
    Setiap Pemain yang terlibat dalam pemalsuan akan didiskualifikasi
  3. Bermain dengan pemain yang dilarang
    Apabila terbukti di dalam satu tim terdapat pemain yang telah dilarang/ban oleh penyelengara atau tidak sesuai dengan persyaratan, maka tim tersebut akan dikenakan sanksi diskualifikasi.
  4. Admin atau Pemain yang Menyesatkan
    Setiap upaya untuk menipu Pemain, admin, atau siapa pun yang terkait dengan tournnament dapat dihukum dengan kehilangan satu (1) point pertandingan.
  5. Kecurangan
    Pemain atau tim yang berlaku curang dan membuat tindakan-tindakan yang menodai sportifitas seperti menghasut ataupun tindakan bersekongkol untuk menguntungkan diri sendiri/tim maka akan dikenakan sanksi hingga diskualifikasi berdasarkan bukti yang ada.
  6. Taruhan atau Perjudian
    Tidak ada Pemain, Manajer tim, staf atau manajemen organisasi yang hadir yang boleh terlibat dalam taruhan atau perjudian, bergaul dengan atasan atau penjudi, atau memberikan informasi apa pun kepada siapa pun yang dapat membantu taruhan atau perjudian, baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk pertandingan Liga atau Liga secara umum. Taruhan atau perjudian apa pun melawan pertandingan organisasi Anda sendiri akan mengakibatkan diskualifikasi organisasi langsung.

Skema/Mode Turnamen

  1. Solo Turnamen
    Peserta yang mendaftar pada mode ini wajib terdaftar sebagai individu yang memiliki wilayah domisili sesuai dengan regulasi pada form pendaftaran. Setiap peserta yang mampu menempati posisi 1 sampai 4 pada kualifikasi regional provinsi akan dijadikan 1 tim untuk berlaga di babak playoff.
    Adapun skema turnamennya sebagai berikut:Kualifikasi Provinsi
    1. Akan ada 32 wilayah kualifikasi provinsi di seluruh Indonesia (Maluku Utara dan Maluku dijadikan satu, Papua dan Papua Barat dijadikan satu). Masing-masing wilayah kualifikasi berisikan 100 peserta mode solo dan akan mempertandingkan sebanyak 4 map yaitu; Erangel, Miramar, Sanhook, dan Vikendi. 4 pemain dengan raihan tertinggi berdasarkan point kill akan melaju ke babak selanjutnya dan akan dijadikan 1 tim. Apabila ada point sama terhadap jumlah kill akan dihitung berdasarkan raihan peringkat dari keseluruhan map, dan apabila tetap sama akan dihitung kembali dengan raihan peringkat tertinggi di map paling terakhir.
    2. Kualifikasi Playoff
      32 tim perwakilan dari masing-masing provinsi akan dibagi menjadi 2 group di mana setiap group bersiikan 16 tim. Dalam babak ini 2 tim terbaik dari masing-masing tim berhak melaju ke babak grand final.
  2. Squad Turnamen
    Peserta wajib mendaftar dengan 4 pemain inti dan 1 pemain cadangan (optional). Pada mode ini memiliki 6000 slot tim yang akan dibagi menjadi 8 wave. Di mana setiap wave nya memiliki 750 tim. 3 tim terbaik setiap wavenya berhak lolos ke babak playoff PINC 2020.
    Pada babak playoff, akan ada 24 tim hasil kualifikasi 6000 tim ditambah 8 tim invited. Pada babak ini akan dibagi menjadi 2 group, di mana masing-masing group berkomposisi 12 tim kualifikasi dan 4 tim invited.  6 tim dengan raihan point tertinggi di setiap group berhak melaju ke babak grand fina PINC 2020.
  3. Grand Final
    Pada babak ini akan mempertandingkan 12 tim berasal dari kualifikasi squad dan 4 tim berdasarkan dari kualifikasi solo. 16 tim akan bermain di panggung grand final PINC 2020. 8 tim dengan point tertinggi berhak mendapatkan tiket ke PMPL 2020.

Aturan Khusus Game

  1. Prosedur Pertandingan
    1. Waktu Mulai Pertandingan
      Setiap waktu pertandingan wajib mengikuti jadwal yang sudah di tentukan oleh panitia
    2. Bergabung ke Lobi Game
      Semua Peserta diharapkan untuk bergabung dengan lobi yang dialokasikan oleh Administrasi selambat-lambatnya 10 menit sebelum waktu mulai yang diinformasikan. Jika tim tidak memiliki semua empat (4) pemain di lobi pada waktu mulai yang dijadwalkan, maka batasan penyusunan berikut akan ditetapkan: 15 menit lebih - kehilangan game secara default.

      Pengaturan Lobi
      Mode Game:Map miramar dan erangel menggunakan “PC Version match parameter, disable Redzone & flaregun”
      Map Sanhook dan Vikendi tidak menggunakan “PC Version Match parameter”. “Disable Redzone & flaregun”.Semua senjata dan magazin X2.
    3. Nama Tampilan - Tag Pemain/Tim
      Semua Peserta bertanggung jawab untuk mengatur dan menampilkan nama tim yang benar untuk klien dalam game. Pemain dan tag tim dalam game harus ditetapkan sesuai yang telah terdaftar dan diterapkan untuk semua pertandingan. 
    4. Keadaan ekstrim/terpental
      Apabila terjadi terpentalnya pemain, game tetap dilanjutkan, game akan diulang apabila 50 % dari total keseluruhan pemain
    5. Komunikasi di dalam Pertandingan
      Pertandingan harus dimulai tepat waktu. Administrasi berhak untuk mengalahkan tim yang bertanggung jawab karena sengaja menunda dimulainya pertandingan lebih dari lima belas (15) menit setelah waktu mulai yang dijadwalkan.
      Obrolan dalam game (semua obrolan) hanya boleh digunakan untuk diskusi terkait Game. Penggunaan utama obrolan dalam game adalah untuk Tim dan Administrasi untuk berkomunikasi. Segala bentuk pelecehan melalui obrolan dalam game sangat dibatasi.
    6. Peraturan Umum
      • Hanya pemain terdaftar yang bisa mengikuti pertandingan
      • Kapten menjadi jurubicara di atas stage
      • Dilarang menggunakan perangkat tambahan, seperti tombol R1 - L1 dan sejenisnya
      • Dilarang menggunakan dan mengeksploitasi bug yang ada di dalam game, sanksi ringan sampai berat akan diberikan kepada tim yang kedapatan dengan sengaja memanfaatkan bug di dalam permainan
      • Setiap fitur pakaian ataupun skin di dalam permainan dapat digunakan oleh peserta, kecuali apabila ada ketentuan tambahan pada babak grand final, peserta harus menyesuaikan.
      • Semua tim harus menjunjung tinggi Sportifitas dan Fairplay
      • Apabila tim tidak menjunjung tinggi Sportifitas dan Fairplay akan didiskualifikasi dari turnamen
      • Tim yang WO/Diskualifikasi akan di ban untuk keikutsertaannya di next turnamen
      • Semua anggota tim harus membaca dan siap mengikuti regulasi dan peraturan turnamen
      • Penggunaan program ilegal dalam bentuk apapun akan dikenakan hukuman ban permanen baik itu ID, Device dan hak keikutsertaan turnamen PUBG MOBILE
      • Discord PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020 menjadi media utama untuk komunikasi perihal turnamen
      • Group Whatsapp dan situs resmi PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020 akan menjadi media untuk update seputar hasil turnamen
      • Map yang digunakan adalah:
      • Perhitungan Poin Klasemen
        Point Kill 1
         
        Rank Points
        1 20
        2 14
        3 10
        4 8
        5 7
        6 6
        7 5
        8 4
        9 3
        10 2
        11 - 16 1
        17 - 20 0
      • Perhitungan point akan diakumulasikan setiap round yang dimainkan 
      • Apabila terjadi poin yang sama antar tim, keputusan akan diambil melalui metode/penilaian berikut:
        1. Tim dengan total kill lebih banyak.
        2. Tim dengan total poin tertinggi pada ronde final.
        3. Tim dengan rank tertinggi pada ronde final.
    7. Setelah Pertandingan
      Apabila sudah masuk babak round robin, maka di setiap akhir pertandingan kapten sudah ready di ruang tunggu discord voice chat sesuai dengan pot masing-masing.
      Bila ada tim yang secara sengaja memperlambat jalannya pertandingan, maka tim tersebut akan di diskualifikasi.
    8. Putus Koneksi
      Apabila terjadi putus koneksi saat pertandingan, permainan tetap dilanjutkan.
    9. Peralatan
      Pemain wajib menggunakan device dibawah 8 inci dan tidak diperkenakan menggunakan tablet atau device di atas 8 inci.

KEPUTUSAN PANITIA MUTLAK DAN TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT, SEGALA KEPUTUSAN YANG TIDAK DIINDAHKAN OLEH PEMAIN DAN MANAJEMEN TIM MAKA AKAN DIKENAKAN SANKSI DAN DAPAT DIKENAKAN SANKSI DISKUALIFIKASI

Segala bentuk kalimat yang menjatuhkan, mencemarkan, dan ujaran kebencian terhadap petugas, institusi, organizer, dan nama baik PINC (PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP) 2020 baik secara lisan maupun tulisan yang dimuat di dalam media sosial akan diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia.